Warga Terjang Banjir Setinggi 1 Meter Pakai Tali Tambang di Jaksel

Kawasan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan di kepung banjir setinggi satu meter menyusul tingginya curah di Ibu Kota pada Jumat (12/11/2021) sore. Seperti di Jalan Bangka XI Ujung No 65 RT 06 RW 010 akses transportasi warga lumpuh total.

“Banjir sudah mulai dari pukul 15.30 WIB tadi, ini sudah biasa sebenarnya. Setiap tahun pasti banjir, ini kan hujannya sudah mulai reda. Ketinggiannya mungkin mencapai satu meter lebih,” kata salah satu warga, Ronal (47) di lokasi dikutip Antara, Jumat (12/11/2021) malam.

Akibat tingginya air bah dan untuk mempermudah akses, warga terpaksa menyediakan tali tambang sebagai sarana untuk melewati banjir.

Baca juga  BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di Jakarta Selatan

“Kita sudah antisipasi pakai tambang karena motor dan lain-lain semuanya sudah tidak bisa lewat. Ini tidak bisa lewat kita hanya pegangan pakai tambang,” ucapnya.

Sementara itu, petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Mampang Prapatan Kaslim M, menyampaikan banjir juga melanda kawasan Warung Buncit, Pasar Jagal, Kebalen 7 dan perumahan Pondok Karya. Variasi genangan mulai dari dari 80-100 sentimeter (cm).

“Tidak menentu kadang dua meter, paling tinggi ada sekitar dua meter. Itu dari Kali ya. Kalau di pekarangan rumah sekitar 80-100 cm kurang lebih,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar