Selasa, 04 Oktober 2022
08 Rabi'ul Awwal 1444

Warna-warni Mudik, Polisi Kerahkan ‘Iron Man’ Hibur Bocah Terjebak Macet

Jumat, 06 Mei 2022 - 17:25 WIB
Img 20220506 Wa0021 1 - inilah.com
Polres Bogor mengerahkan badut untuk menghibur anak-anak yang terjebak macet di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). Foto: Antara

Sadar pemberlakuan satu arah (one way) berdampak kemacetan, polisi memberi terobosan untuk menghibur pemudik maupun wisatawan. Polres Bogor mengerahkan badut-badut dengan kostum Iron Man maupun Satria Garuda Bima X untuk menghibur bocah yang terjebak macet akibat pemberlakuan satu arah dari Puncak menuju Jakarta.

Kapolres Bogor, AKBP Iman, menyebutkan, pengerahan badut-badut dengan kostum superhero bisa menghibur anak-anak yang terjebak di dalam mobil. Setidaknya, bocah tidak jenuh dan masih bisa mendapat hiburan sambil menunggu giliran kendaraan dibolehkan melintas.

“Kami memberdayakan badut-badut yang ada di sekitar Puncak untuk memberikan hiburan kepada anak agar tidak jenuh selama kami memberlakukan one way,” kata AKBP Iman Imanuddin, Jumat (6/5/2022).

Para badut itu berkeliling ke setiap mobil untuk menyapa anak-anak yang ada di dalam. Badut-badut tersebut, lanjut Iman, akan terus dikerahkan di lokasi tersebut selama petugas memberlakukan one dari arah Puncak menuju Jakarta.

Baca juga
Puncak Tutup Total Saat Pergantian Tahun Baru 2022

Dengan upaya tersebut, dia berharap warga bisa tetap terhibur walaupun terjebak macet selama berjam-jam di kawasan Puncak. Sebelumnya, Iman telah memberi imbauan agar warga yang mau berwisata ke kawasan Puncak tidak melewati jalur utama, tetapi lewat jalan alternatif.

“Itu untuk mengurangi kepadatan,” tutur Iman.

Polisi kembali membuka jalur menuju kawasan Puncak, Megamendung dan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, dari arah Jakarta, pada Jumat (6/5/2022), mulai pukul 09.00 WIB. Jalur di kawasan perempatan Gadog yang sebelumnya ditutup kembali dibuka petugas sehingga pengguna lalu lintas, khususnya mobil pribadi dari arah pintu keluar tol Jagorawi dan kota Bogor langsung menyerbu masuk ke kawasan Puncak.

Baca juga
Foto: Arus Mudik H-5 Lebaran di Stasiun Pasar Senen Jakarta

Imbas banyaknya kendaraan yang masuk secara bersamaan ke jalur Megamendung arah Puncak, maka kemacetan pun kembali terjadi. Kemacetan terjadi pada perempatan Gadog beberapa menit setelah polisi membuka jalur.

Tinggalkan Komentar