Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Waspada, Asa Jokowi 3 Periode Belum Padam

Sabtu, 16 Jul 2022 - 03:46 WIB
Situasi Mata Elang Stadium Ancol - inilah.com
Situasi Mata Elang Stadium Ancol

Cara-cara gelap melanggar konstitusi untuk mendorong Presiden Jokowi menjabat hingga tiga periode rupanya belum padam. Pesan berantai yang diterima kalangan wartawan menyebutkan adanya agenda kepala daerah seluruh Indonesia menggelar deklarasi mendukung Jokowi menjabat hingga tiga periode.

Dalam pesan tersebut, disebutkan acara akan digelar di Mata Elang Stadium Ancol, Jakarta Utara (Jakut), mengangkat tema musyawarah nasional (munas), dan diakhiri dengan deklarasi Jokowi 3 periode. Hal ini tentu mengingatkan publik tentang kisruh mobilisasi perangkat desa yang mengatasnamakan Asosiasi Pengurus Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di Istora Senayan, Jakarta, pada Maret 2022.

Inilah.com menyambangi lokasi acara di Mata Elang Stadium, untuk memastikan gelaran kegiatan tersebut. Namun lokasi ini sudah tutup. Barulah ketika bergeser ke Ancol Beach City Mall,  didapatkan informasi bahwa acara para kepala daerah itu akan berlangsung di lantai 2 Mal Ancol, pada Sabtu (16/7/2022) ini.

Informasi yang dihimpun, banyak aktivitas di lokasi tersebut sejak Jumat (15/7/2022) petang. Mulai dari anggota kepolisian yang lalu-lalang, hingga banyak mobil pejabat daerah berpelat merah yang terparkir di lokasi.

“Ada Paspampres juga akan mengecek lokasi besok pagi,” ucap salah seorang petugas yang ditemui. “Kalau agendanya belum ada informasi,” ujarnya.

Informasi lain menyebutkan, kegiatan tersebut nantinya bakal dihadiri 10.000 orang selama akhir pekan ini. Awalnya acara bakal digelar di GBK tetapi digeser ke Ancol.

Presiden Jokowi sudah bersikap dengan meminta pembantunya termasuk Menko Marves Luhut Pandjaitan untuk tidak lagi mewacanakan pemerintahan tiga periode, yang sudah terbukti tidak didukung masyarakat. Apabila gelaran deklarasi dari kepala daerah ini nantinya terlaksana maka pernyataan yang disampaikan di Istana Negara pada April 2022 hanya omong kosong.

Tinggalkan Komentar