Waspada Bahaya Aplikasi Penipuan Berkedok Schneider Electric

Foto: The Strait Times - inilah.com
Foto: The Strait Times

Semakin gencarnya era digital, tak bisa dimungkiri adanya upaya-upaya penipuan. Termasuk yang dialami oleh Schneider Electric. Perusahaan pengelolaan energi ini menginformasikan kepada publik untuk tidak mempercayai situs maupun aplikasi yang serupa dengan nama brandnya.

Beredar di internet, terdapat aplikasi maupun situs yang bernama Schneider Pembiayaan PV dengan alamat https://s.pembiayaan.net. Dalam keterangan persnya, Rabu (1/12), aplikasi tersebut tidak ada kaitannya dengan Schneider Electric.

“Situs / aplikasi bernama “Schneider Pembiayaan PV” bukan lah milik dari PT. Schneider Indonesia dan tidak terasosiasi dengan bisnis Schneider Electric,” ujar Desy Pamela Head of Marketing Communication PT. Schneider Indonesia.

Baca juga  Kominfo Tindaklanjuti Dugaan Data Pasien RS Bocor

Dilanjutkannya, Schneider Electric merupakan perusahaan global yang bergerak di bidang penyediaan solusi teknologi digital untuk pengelolaan energi dan otomasi. Tidak pernah sekalipun memiliki atau mengeluarkan produk terkait pembiayaan ataupun produk finansial lainnya.

“Adapun aplikasi resmi Schneider Electric adalah mySchneider, dimana customer dapat mengakses katalog produk dan layanan Schneider Electric, serta memperoleh layanan bantuan dari Schneider Electric,” jelas dia.

Pihaknya juga telah melaporkan situs / aplikasi “Schneider Pembiayaan PV” kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) atas pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual dengan menggunakan nama dan logo Schneider secara tidak bertanggung jawab.

“Kami menghimbau customer dan seluruh masyarakat Indonesia agar berhati-hati dengan modus yang mengatasnamakan Schneider Electric,” terang Desy

Tinggalkan Komentar