Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Waspada Hujan Disertai Petir di Jaksel Kamis Sore

Kamis, 29 Sep 2022 - 01:10 WIB
Hujan Sore
(foto: Inilah.com/Didik)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk mewaspadai hujan disertai petir serta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada Kamis (29/9/2022) sore.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan pada sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Kamis dini hari.

BMG juga memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta cerah berawan pada Kamis pagi. Cuaca berawan ini disebut terus berlanjut pada siang hari, kecuali Jakarta Selatan yang diprakirakan hujan disertai petir dan Jakarta Timur yang diprakirakan hujan ringan.

Baca juga
Bendung Katulampa Siaga II, Warga Jakarta Diminta Waspada Banjir

Hujan Sore

Pada malam hari, BMKG memprakirakan lima wilayah DKI Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara cerah berawan. Sedangkan area Kabupaten Kepulauan Seribu diprakirakan cerah.

Suhu udara di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprakirakan hujan berkisar 25-34 derajat Celcius dengan kelembaban udara berkisar 65-85 persen.

Sementara suhu di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara antara 25-33 derajat Celsius serta kelembaban udara berkisar 60-85 persen.

Adapun wilayah Jakarta Barat memiliki suhu berkisar 25-34 derajat Celsius dan kelembaban udara antara 60-90 persen.

Sedangkan suhu di Kepulauan Seribu 25-31 derajat Celsius dengan kelembaban udara berkisar 65-85 persen.

Tinggalkan Komentar