Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Waspada Liverpool, Real Madrid Punya Senjata Mematikan dari Bangku Cadangan

Jumat, 27 Mei 2022 - 11:21 WIB
Real Madrid Masih Punya Senjata Mematikan dari Bangku Cadangan
Gol Spektakuler Gareth Bale Ke Gawang Liverpool Di Final Champions 2018

Liverpool dipastikan akan menjaga ketat pergerakan Karim Benzema saat The Reds bertemu Real Madrid di Final Champions, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Pasalnya sang bomber asal Prancis itu sedang bertengger di puncak daftar top skor Liga Champions musim ini dengan 15 gol. Benzema punya kans untuk menjadi yang orang pertama yang bisa mencetak 16 gol selama satu musim Liga Champions jika berhasil mencetak gol di partai final nanti.

Namun Jurgen Klopp tak akan memberikan ruang untuk Benzema di barisan pertahanannya. Apalagi, Liverpool bisa sedikit tenang karena memiliki Virgil van Dijk, salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Penampilannya di lini pertahanan The Reds membuat Salah, Mane dan Luis Diaz tenang membangun serangan.

Baca juga
Dijadwalkan Tatap Muka dengan Putin, Rusia Persiapkan Kedatangan Jokowi ke Moskow

Namun, saat Van Dijk mengawal ketat Benzema, El Real masih punya senjata mematikan dari bangku cadangan Los Blancos.

Dia adalah Gareth Bale, winger yang membuat Liverpool tenggelam pada final Champions edisi 2018 di Kiev.

Kala itu, Bale masuk dari bangku cadangan saat skor imbang 1-1. Tak butuh waktu lama, tendangan salto Bale memanfaatkan umpan Marcelo, tak hanya membobol gawang Karius, tapi juga meruntuhkan semangat juang anak-anak The Reds lewat sepakan indahnya.

Real Madrid sukses meraih gelar Liga Champions usai mengatasi perlawanan Liverpool dengan skor akhir 3-1.

Kini kondisi hampir serupa, Bale bukanlah pilihan utama di skuad Madrid. Namun kehadirannya bisa memberikan perubahan pada laga final nanti.

Baca juga
UNESCO Tetapkan Songket Malaysia jadi Warisan Dunia

Dengan masuk dari bangku cadangan, tak ada yang bakal menerka pergerakan Bale di lapangan. Winger asal Wales itu memang semakin jarang dimainkan oleh Carlo Ancelotti, namun ia memastikan tak akan meninggalkan Bernabeu dan ingin terus berseragam Madrid pada musim mendatang.

Bisa jadi, Bale bakal menjadi senjata mematikan Ancelotti jika skuadnya mengalami kebuntuan menembus lini pertahanan Liverpool pada laga final nanti.

Tinggalkan Komentar