Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Waspadai Banjir dan Longsor Susulan di Lebak

banjir lebak

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengimbau masyarakat Lebak untuk mewaspadai banjir dan longsor susulan karena tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lebak Agus Reza Faisal meminta semua warga yang berada di lokasi bencana agar meningkatkan kewaspadaanya menghadapi cuaca buruk.

“Cuaca buruk berpeluang dalam satu pekan ke depan. Kita berharap cuaca buruk itu tidak menimbulkan bencana alam,” katanya.

Menurutnya banjir di wilayah Lebak pada Kamis (17/2/2022) kemarin mengakibatkan 60 rumah warga terendam banjir.

Peristiwa itu menimpa enam desa tersebar di empat kecamatan antara lain Kecamatan Cibeber tiga desa yakni Desa Neglasari, Desa Gunungwangun dan Desa Hergamanah.

Baca juga
Diorama G30SPKI, Bolehkah Dihilangkan?

Kecamatan Leuwidamar di Desa Kanekes, Kecamatan Cirinten di Desa Cibarani dan Kecamatan Bojongmanik di Desa Parakanbesi.

Dirinya mengakui wilayah Kabupaten Lebak merupakan langganan banjir dan longsor, karena alamnya terdapat pegunungan, perbukitan dan aliran sungai.

Karena itu, masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana alam agar meningkatkan kewaspadaan jika hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

“Peringatan kewaspadaan tersebut guna mengurangi risiko kebencanaan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar