Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Waspadai Omicron, Kapolri Perintahkan Perketat Bandara dan Pelabuhan

Rabu, 05 Jan 2022 - 18:04 WIB
Penulis : Anton Hartono
Kapolri Listyo - inilah.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto istimewa)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajarannya segera memperketat titik-titik masuk seperti bandara dan pelabuhan untuk mengantisipasi varian Omicron.

“Ini menjadi tantangan kita. Apa yang harus kita lakukan, tentunya memperkuat pos-pos titik masuk yaitu di bandara hingga pelabuhan,” ujarnya, Rabu (5/1/2022).

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada meski telah mendapat suntkan vaksinasi COVID-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Terlebih lagi dengan pekerjaan yang kerap melakukan kontak dengan orang lain seperti halnya pelayanan publik. Salah satu contohnya adalah petugas PCR di Bandara Soekarno-Hatta yang terpapar varian baru Omicron meski telah mendapat vaksinasi COVID-19.

“Tolong walaupun sudah divaksin jangan lupa aturan protokol kesehatan karena tingginya risiko kita semua yang setiap hari, setiap saat berada di ruang publik memiliki resiko tertular lebih cepat,” katanya.

Baca juga
PDIP: Pengungkapan Kematian Brigadir J Harus Sampai ke Tingkat Jenderal

Diketahui, sebelumnya dua orang petugas administrasi PCR di Terminal 3 Bandara Soetta terkonfirmasi terpapar varian baru Omicron. Keduanya merupakan petugas yang kerap berada di meja administrasi.

Mereka adalah yang pertama menerima penumpang pesawat dari luar negeri. Untuk mengantisipasi ke depan, nantinya para petugas akan menggunakan APD dan tetap menjaga jarak untuk tidak bersentuhan.

Tinggalkan Komentar