Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Wejangan Pemain Keturunan Indonesia ke Romelu Lukaku Sebelum Gabung Chelsea

Romelo Lukaku (Foto Gettyimages - inilah.com
Romelo Lukaku (Foto Gettyimages
Pesepakbola Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan santer menyebut pernah memberikan petuah pada Romelu Lukaku agar tak menerima pinangan Chelsea musim panas lalu.
Menurut Radja, pamor Lukaku sebagai striker ganas di kubu Chelsea tidak akan sebanding saat dirinya berseragam Inter Milan.
“Saya telah memberi tahu Lukaku bahwa ia adalah striker terbaik di dunia ketika di Inter. Tim dan sistem taktisnya terbentuk mendukungnya,” ucap Radja seperti dikutip Goal, Sabtu (23/4/2022).
Radja meyakini, jika saja Lukaku masih bertahan di kubu Nerazzuri, pesepakbola berusia 23 tahun itu akan menjelman jadi sosok striker kelas wahid.
“Jika ia bertahan di Inter, ia akan menjadi striker terbaik di dunia selama empat atau lima tahun lagi dan saya terus mengatakan hal itu kepadanya.”
Sayangnya, Lukaku enggan menerima segala masukan dari pesepakbola berdarah Batak. Lukaku lalu angkat koper dan terbang menuju Chelsea demi mewujudkan mimpinya.
Walhasil, striker berpaspor Belgia justru gagal unjung tarik pada publik Stanford Bridge.
Terbukti, dari 38 penampilannya bersama The Blues, Lukaku hanya mampu mencetak 12 gol sepanjang musim 2021/2022.
Penampilan angin-anginan yang ditunjukkan Lukaku memaksa pelatih Tomas Tuchel kerap menaruhnya di bangku cadangan.
Sebelum kembali ke pelukan Chelsea, Lukaku mampu bersinar dengan catatan sporadis bersama Inter Milan. Ia membukukan total 64 gol selama dua musim plus satu trofi Serie A untuk Nerazzurri.
Baca juga
Roman Abramovich Bantu Perundingan Rusia-Ukraina

Tinggalkan Komentar