Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Welas Asih Kepada Korban Gempa Cianjur, Pegawai BI Bagikan Sembako

Sabtu, 26 Nov 2022 - 20:33 WIB
Arsip: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (pakai peci) saat mendampingi Presiden Joko Widodo menyambangi korban gempa Cianjur, Kamis (24/11/2022) lalu. (Foto: Biro Adpim Jabar)

Peduli korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) salurkan bantuan berupa paket sembako, obat-obatan, keperluan bayi, dan logistik.

Paket bantuan diserahkan dalam beberapa tahap kepada lebih dari 1.000 orang terdampak gempa di beberapa lokasi. Antara lain, Desa Cirumput, Desa Talaga, Kampung Kuta, dan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

“Di tengah tugas kami dalam menjaga stabilitas ekonomi, kami juga tetap peduli pada masyarakat dengan menyisihkan penghasilan untuk membantu para korban bencana,” ujar Junanto Herdiawan, Ketua Umum IPEBI.

Junanto mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian para pegawai Bank Indonesia (BI) yang tergabung dalam IPEBI.

Baca juga
BI: Duit Asing Terbang Tinggalkan Indonesia Rp2,01 Triliun

Sebelumnya, IPEBI juga memiliki program sosial yang memberikan bantuan terhadap berbagai bencana di Tanah Air, termasuk saat tanggap darurat COVID-19 di berbagai daerah.

Dengan demikian bantuan gempa Cianjur tersebut juga akan diberikan dalam beberapa tahap seiring dengan terus berlanjutnya program Donasi IPEBI.

Dikatakan, IPEBI berharap dapat membantu meringankan beban para korban terdampak bencana dan menjadi motivasi bagi warga di Kabupaten Cianjur untuk tetap terus optimis dan bersemangat.

“Dengan optimisme, kerja keras, dan tentunya doa, kita bersama-sama dapat melewati bencana ini dan kembali bangkit untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan kembali terjadi gempa di Cianjur, Jawa Barat, dengan kekuatan magnitudo 4,1 pada Jumat (25/11) dini hari.

Baca juga
Donasi Rp100 Juta, Bank Hana dan Karyawan Bantu Pulihkan Korban Gempa Cianjur

“Pusat gempa berada di darat 12 kilometer barat daya Cianjur,” tulis BMKG dalam laman resminya sebagaimana dipantau di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Gempa terjadi pada hari Jumat pukul 01.44 WIB dengan titik kedalaman 10 kilometer. Titik gempa berada di koordinat 6,89 Lintang Selatan (LS) 107,05 Bujur Timur (BT). Dampak gempa dirasakan di Cianjur dengan ukuran IV Skala Mercali yang dimodifikasi (MMI).

 

Tinggalkan Komentar