Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

WhatsApp Uji Fitur Update Status Pakai Voice Note

Sabtu, 21 Jan 2023 - 11:30 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Whatsapp Voice Note
ilustrasi. logo WhatsApp yang terpampang di smartphone. (Foto: Getty Images)

Aplikasi perpesanan instan WhatsApp saat ini sedang menjalankan tes yang memungkinkan voice note menjadi status seperti memo suara.

WhatsApp Voice Note merupakan salah satu media komunikasi yang tersedia bagi pengguna WhatsApp selain pesan teks dan panggilan suara. Voice note biasanya digunakan oleh pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lain saat sulit untuk mengetik.

Saat ini, kutipan dari Business Today,  belakangan banyak fitur baru seperti kemampuan melakukan pembayaran, bagian dari lokasi. Selain itu, WhatsApp juga telah meluncurkan versi bisnis dari aplikasi yang disebut WhatsApp Business, yang memungkinkan perusahaan kecil dan menengah berkomunikasi lebih efektif dengan pelanggan dan klien mereka.

Baca juga
Bosan dengan Nada Dering WhatsApp Monoton, Gunakan yang Menarik

Sekarang, platform perpesanan instan di bawah raksasa teknologi Meta telah mengembangkan fitur yang memungkinkan rekaman suara dibagikan dalam status. Kehadiran fitur ini bisa menjadi cara baru untuk berekspresi atau berkomunikasi di status bar.

Fitur ini dilaporkan oleh WABetainfo dan banyak pengguna WhatsApp beta Android 2.23.2.8 beta kini dapat menikmati fitur ini.

Dalam screenshot tersebut, WABetainfo memposting preview rekaman suara yang bisa digunakan sebagai update status. Fitur ini dapat digunakan pada bagian status teks.

WhatsApp dikatakan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas rekaman suara. Antara lain, ada opsi untuk menghapus rekaman jika tidak berfungsi seperti yang diharapkan sebelum dibagikan.

Baca juga
Cara Membuat Avatar di WhatsApp dengan Mudah dan Praktis

Waktu perekaman maksimum rekaman suara dalam mode ini adalah 30 detik dan beberapa pengguna perlu memperbarui WhatsApp mereka ke versi terbaru untuk mendengarkan rekaman suara yang dibagikan.

Rekaman suara dalam kondisi ini juga dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Seperti status foto dan video, status rekaman suara akan hilang setelah disiarkan selama 24 jam.

Tinggalkan Komentar