Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

WhatsApp untuk Windows Kini Bisa Diakses tanpa Perlu Ponsel Hidup

Kamis, 18 Agu 2022 - 12:15 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
WhatsApp Windows
Foto: Gettyimages

WhatsApp baru saja merilis aplikasi khusus baru untuk Windows, dan ini merupakan langkah maju yang besar dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Sementara fungsi inti tetap tidak berubah, WhatsApp Desktop tidak lagi memerlukan koneksi permanen ke ponsel pintar Anda agar dapat berfungsi. Setelah penyiapan, pengguna kini dapat mengirim, menerima, dan memeriksa pesan baru meskipun ponsel Anda offline.

“Aplikasi desktop WhatsApp baru untuk pengguna Windows sekarang hadir,” tulis WhatsApp dalam situsnya.

Aplikasi WhatsApp yang baru diluncurkan ini disebut memiliki interface yang lebih baik. Meski demikian, tampilannya tidak terlalu berbeda dengan aplikasi WhatsApp Desktop.

Baca juga
Proses Pengaduan ke Dewan Pers Kini Bisa Melalui Aplikasi

Perbedaan terbesar yang hadir dalam aplikasi WhatsApp Windows ini adalah pengguna tak perlu lagi menjaga ponsel pintarnya online untuk mensinkronisasi pesan di ponsel dan laptop.

Sebelum kehadiran aplikasi WhatsApp Windows, pengguna perlu menggunakan fitur multi-device untuk menghubungkan akun WhatsApp di ponsel dan laptop.

Menggunakan fitur multi device sendiri memiliki beberapa keterbatasan, salah satunya jika pengguna menggunakan iPhone sebagai perangkat utamanya, pengguna tidak bisa menghapus pesan.

Selain itu, pengguna di WhatsApp Web juga tidak dapat mengirim pesan yang memiliki pratinjau, mengirim pesan atau menelepon pengguna lain dengan versi aplikasi WhatsApp terlalu, serta tidak bisa melihat live location.

Baca juga
Jangan Kaget, Instagram Kamu Bakal Kebanjiran Postingan Iklan

Setelah menghadirkan aplikasi WhatsApp yang dioptimalisasi untuk laptop Windows, anak perusahaan Meta ini juga menyebut pihaknya akan mengembangkan aplikasi serupa untuk perangkat MacOS.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan dengan basis pengguna terbanyak di dunia. Aplikasi ini banyak digunakan pengguna baik untuk kebutuhan komunikasi pribadi maupun kebutuhan pekerjaan.

Tinggalkan Komentar