Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Winner! PUBG Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games

Senin, 23 Mei 2022 - 00:40 WIB
Winner! PUBG Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games
PUBG Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games (@pbesi_official)

Tim PUBG Indonesia berhasil menggondol medali emas usai menang dramatis atas tuang rumah Vietnam di Grand Final PUBG Mobile kategori team di SEA Games 2021.

Tampil di Vietnam National Convention Center, Vietnam pada Minggu (22/5/2022), tim Indonesia 2 mampu mengamankan emas usai meraih total 163 poin selama 15 pertandingan final. Mereka berhasil mengungguli Vietnam 1 yang duduk di peringkat kedua (perak) klasemen akhir pertandingan final.

Kontingen Indonesia mengirim dua tim di nomor tersebut, yang terdiri dari Indonesiaa 1 dan Indonesia 2. Tim Indonesia 2 terdiri dari SVAFVEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, Jayden, dan S1nyo. Sementara, tim Indonesia 1 terdiri dari Microboy, Potato, Katou, RedFace, Alan dan Clover.

Baca juga
OPPO Geser Xiaomi Kuasai Pasar Ponsel di Indonesia Q3 2021

Tim tuan rumah Vietnam 1 memiliki total 156 poin, dan tim Malaysia 1 menempati posisi ketiga (perunggu) dengan 148 poin. Sementara, tim Indonesia 1 berada di urutan keenam dengan 133 poin.

Di sisi lain, kontingen Indonesia juga berhasil meraih medali perunggu dari cabor E-Sport Cross Fire nomor beregu. Sementara, untuk medali emas didapatkan oleh kontingen tuan rumah Vietnam usai mengalahkan Filipina.

Dengan tambahan medali dari ajang Esport, kontingen Indonesia dipastikan mengunci posisi 3 klasemen akhir perolehan medali SEA Games 2021. Merah Putih berada dibawah Vietnam yang menjadi juara umum dan Thailand sebagai runner-up.

Capaian ini terbilang cukup sukses mengingat Indonesia mengirim kontingen hanya setengah dari jumlah atlet di SEA Games sebelumnya.

Tinggalkan Komentar