Rabu, 10 Agustus 2022
12 Muharram 1444

Xiaomi Sudah Siapkan Strategi Buat Jegal OPPO di Indonesia

Kamis, 13 Jan 2022 - 14:26 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Xiaomi OPPO - inilah.com
Foto Pricebook

Pertarungan OPPO melawan Xiaomi makin seru, khususnya di Indonesia. Xiaomi siap melancarkan strategi baru untuk mengkudeta penguasa sementara OPPO.

Xiaomi menyebutkan sejumlah strategi demi memenangkan pasar Indonesia. Ada empat strategi utama Xiaomi untuk Indonesia pada tahun 2022.

“Yaitu memperkuat portofolio produk high-end, menghadirkan pengalaman ritel AIoT, memastikan pemisahan merek Xiaomi dan POCO, serta memperkuat pasar regional,” kata Country DIrector Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam rilis yang diterima Inilah.com baru ini.

Xiaomi akan melanjutkan komitmen untuk menghadirkan produk high-end untuk pasar Indonesia setelah tahun 2021. Hadir dengan produk terbaik dari smartphone maupun AIoT seperti Mi 11, Mi 11 Ultra, RedmiBook 15, dan Xiaomi Pad 5.

Baca juga
Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Begitu pula rencana menghadirkan pengalaman baru ritel melibatkan produk AIoT sebagai edukasi kepada konsumen tentang manfaat dari gaya hidup pintar.

Xiaomi juga menegaskan pemisahan dengan POCO yang mengumumkan diri sebagai brand independen pada bulan Januari 2021. Xiaomi dan POCO akan beroperasi dengan strategi dan pendekatan berbeda. Meskipun keduanya masih berbagi infrastruktur. Seperti layanan purna jual, manufaktur, serta quality control.

Memperkuat pasar regional adalah strategi Xiaomi pada tahun 2022. Dengan meningkatkan kehadiran ritel di lebih banyak tempat sehingga makin mudah mendapatkan produk smartphone maupun AIoT.

Begitu pula jaringan purna jual. Sehingga makin mudah untuk mendapatkan layanan yang memanjakan pengguna. Tidak ketinggalan lebih banyak orang yang akan direkrut untuk menggarap pasar daerah.

Baca juga
4 Ponsel Murah Samsung dengan Fitur NFC, Solusi Bayar Tol Tanpa Sentuh

Sepanjang tahun 2021, Xiaomi meraih sejumlah pencapaian. Seperti menghadirkan produk high-end termasuk kategori baru produk AIoT berupa laptop dan tablet, memperkokoh kehadiran ritel dengan lebih dari 400 Xiaomi Store, meliputi Xiaomi Shop.

Serta lebih dari 4.000 Xiaomi Preferred Partner di seluruh Indonesia. Begitu pula dengan layanan purna jual meliputi 400 titik servis di seluruh Indonesia yang akan memudahkan pengguna.

Pencapaian paling bersejarah adalah menjadi brand smartphone nomor satu di Indonesia pada kuartal II 2021 dengan pangsa pasar 28% serta pertumbuhan paling pesat yakni 112% year-on-year.

Idc Indonesia Smartphone Market Declines 12.4% Yoy In 3q21, Amidst Supply Difficulties And Covid 19 Lockdown 2021 Dec F 1 - inilah.com

Sebagai informasi berdasarkan laporan riset pasar IDC pada Q3 2020, brand OPPO berhasil naik kembali ke posisi teratas di Indonesia dengan menjaga persediaan yang relatif stabil. Dimana Xiaomi turun ke posisi ketiga, setelah dua kuartal berturut-turut mengalami pertumbuhan yang kuat, karena disebutkan menghadapi kendala pasokan dan persediaan yang ketat.

Baca juga
Adu Kamera Jagoan Low Light realme 9 Pro+ vs iPhone 11 Pro

 

Tinggalkan Komentar