Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Yosi Project Pop Masuk Bursa Kasus DNA Pro

Kombes Gatot
Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko (foto Haris-inilah.com)

Setelah Rossa, nama baru lainnya diungkap Bareskrim Polri dalam kasus kasus penipuan robot trading melalui platform DNA Pro adalah Yosi Mokalu atau akrab dikenal Yosi Project Pop.

Ini terkuak dari paparan Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat konferensi persnya, Senin (18/4/2022).

“Inisial Y ya dari personel Project Pop. Ini yang kita dapat update dari penyidik,” ucap Gatot Repli kepada awak media.

Sayangnya, Gatot belum memberikan penjelasan lebih lanjut bagaimana keterlibatan Yosi dalam kasus penipuan robot trading DNA Pro.

Adapun jadwal pemanggilan terhadap salah satu personel grup band Project Pop itu juga belum diwartakan pihak kepolisian.

Baca juga
Soal Kelangkaan Migor, Kinerja Puan Jadi Sorotan

Artis dengan nama lengkap Hermann Josis Mokalu adalah satu dari sederet nama artis yang terseret ke dalam kasus DNA Pro. Sebelumnya, polisi juga sudah menguak sejumlah nama publik figur yang diduga terlibat dalam aplikasi investasi bodong tersebut.

Adapun di antaranya yakni Ivan Gunawan, Rizky Bilar dan istrinya Lesti Kejora, Billy Syahputra, Marchello Tahitoe atau Ello, DJ Una, Virzha hingga Rossa.

Ivan Gunawan jadi publik figur perdana yang diperiksa penyidik Bareskrim Polri pada Kamis lalu. Ivan berinisiatif mengembalikan uang senilai Rp921,7 juta dari nominal Rp1.090.000.000 honor yang sebagai brand ambassador DNA Pro selama 3 bulan.

Baca juga
DPR Pantau Penanganan Kasus Etik Lili Pintauli

Pengusutan kasus penipuan investasi melalui aplikasi perdagangan robot trading DNA Pro yang terindikasi melibatkan sejumlah publik figur ini bergulir sejak korban melaporkan ke Bareskrim Polri pada 28 Maret 2022. Saat itu, 122 korban melapor dengan kerugian hingga Rp17 miliar. [AHA]

Tinggalkan Komentar