Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Yudha Saputera Berniat Ajak Liburan Orang Tua Jika Lolos FIBA World Cup 2023

Rabu, 06 Jul 2022 - 20:09 WIB
yudha FIBA
Yudha Saputera

Timnas Basket Indonesia bakal memulai misi menembus FIBA World Cup melalui jalur FIBA Asia Cup 2022 yang mulai bergulir 12-24 Juli mendatang. Salah satu pemain disebut menyimpan nazar khusus jika timnas Indonesia menuju Piala Dunia.

Sosok tersebut adalah Yudha Saputera. Pemain yang menghuni sektor poin guard Merah Putih itu mengungkap, adanya keinginan membawa sang ibunda berlibur jika mampu membawa timnas menuai hasil manis di FIBA Asia pekan mendatang.

“Yang pasti keinginan sih ajak liburan mama kali ya, ajak liburan orang tua udah dua tahun enggak pulang,” sebut Yudha kepada Inilah.com, Rabu (6/7/2022).

Baca juga
FIBA Asia Cup Beri Pengalaman Berharga, Bolden: Semua Sudah Maksimal

Pemain yang kini menghuni skuad Prawira Bandung di IBL 2022 menyebut, keinginan itu tak lepas dari minimnya waktu bertemu keluarga usai SEA Games 2021 Vietnam.

Timnas tercatat melakukan agenda pemusatan (TC) di Australia selama 15 hari sepulang dari Vietnam. Kemudian, tim besutan Rajko Toroman kembali menuju Tanah Air guna melakoni laga lanjutan Window III Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 kontra Arab Saudi dan Yordania.

“Ketemu (orang tua) cuma paling pulang sehari dua hari doang. Kemarin sempat pulang sehari pas dari Australia, itu saja,” ungkap Yudha.

FIBA Asia Cup 2022 akan bergulir di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sebanyak 16 negara peserta akan memperebutkan gelar juara yang terakhir kali dipegang Australia pada edisi 2017.

Baca juga
Final FIBA Asia Cup 2022: Misi Australia Pertahankan Gelar vs Tuntaskan Kejutan Lebanon

Peluang Indonesia untuk tampil di FIBA World Cup 2023 melalui jalur kualifikasi memang sudah pupus, menyusul hasil kekalahan kontra Arab Saudi dan Yordania beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Timnas Indonesia masih punya kans untuk lolos ke FIBA World Cup 2023 melalui FIBA Asia Cup 2022 dengan catatan tembus ke babak perempat final.

Tinggalkan Komentar