Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Yuk, Bantu Dedeh Erawati Terus Berlari Raih Emas Kejuaraan Dunia

Kamis, 08 Sep 2022 - 20:11 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Atlet lari gawang putri Dedeh Erawati (Foto: inilah.com)
Atlet lari gawang putri Dedeh Erawati (Foto: inilah.com)

Pecahkan rekor nasional hingga berulang kali naik podium jawara tak menjamin nasib atlet atletik senior seperti Dedeh Erawati mendapat garansi bantuan dari pemerintah.

Dedeh yang kini menginjak usia 43 tahun masih tergolong aktif dan belum berniat meninggalkan cabang olahraga lari gawang yang sudah membuat namanya membumbung tinggi.

Konsistensi Dedeh di kancah atletik tak bisa diragukan. Pada kejuaraan level master, Dedeh adalah pemegang tiga medali emas dalam Kejuaraan Dunia Master, masing-masing 100meter dan 100meter lari gawang putri kategori W35 di Perth, Australia pada 2016 silam, serta 100meter lari gawang W35 putri di Malaga, Spanyol pada 2018.

Belum lama ini, mantan pelari Timnas di Olimpiade Beijing 2008 itu juga sukses unjuk gigi pada ajang SMTFA International Masters Track & Field Championships di Singapura pada 4-5 Juni lalu.

Kalau tak mau dibilang satu-satunya, mungkin Dedeh sedikit dari atlet atletik Indonesia yang masih aktif menorehkan prestasi internasional. Namun lagi-lagi, kurangnya perhatian dari pemerintah seakan tak ada artinya raihan medali yang Dedeh perjuangkan.

Baca juga
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Resmi Nonaktif

“Kita berjuang selain latihan, kita cari uang untuk tiket, akomodasi selama kejuaraan,” kata ibu satu anak ini.

Dedeh butuh bantuan demi tampil di Taiwan Masters Open Championship 2022

Kini, atlet dengan koleksi tiga medali emas dan empat perak SEA Games butuh bantuan guna tampil dan mengibarkan Merah Putih di Kejuaraan Taiwan Masters Open Championship 2022 yang akan digelar 8-9 Oktober mendatang.

Bersama 4 rekannya, Dedeh akan berangkat membawa nama Indonesia bersaing di kejuaraan internasional.

Tak ada pilihan lain bagi Dedeh dan kawan-kawan selain harus merogoh kocek sendiri guna membawa Garuda terbang tinggi. Namun, itu pun belum tentu mencukupi kebutuhan transportasi hingga akomodasi saat bertanding nanti.

Dedeh mengaku sudah hilir mudik meminta bantuan dari pihak terkait khususnya yang berhubungan langsung dengan olahraga atletik. Namun nahas, tak ada satupun yang melirik keinginan Dedeh.

Baca juga
Surya Paloh Temui Jokowi Sampaikan Bakal Usung Anies sebagai Capres

“Kita coba berbuat terbaik untuk negara,” tegas Dedeh.

Bersama Inilah.com bantu Dedeh Erawati

Untuk itu inilah.com menggandeng platform Kitabisa berniat membantu Dedeh Erawati mewujudkan mimpi kembali tampil di Kejuaraan Dunia level master.

Inilah.com percaya, jika membantu seseorang jelas bukanlah sesuatu hal yang buruk, tidak juga lantas memberikan label terhadap mereka sebagai seseorang yang tidak mandiri.

Lebih-lebih figur yang membutuhkan bantuan adalah atlet berprestasi. Di tengah usia senja dan badai rasa pesimis lantaran tak ada niat pemerintah memberikan bantuan, Dedeh masih punya banyak harapan membawa harum nama bangsa yang ia cintai di level dunia.

Sosok seperti Dedeh Erawati berhak mendapatkan kesempatan untuk terus berkembang dan berdaya. Prestasi yang ia ukir serta aktivitas sosial yang sering ia kerjakan menjadi langkah untuk bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Maka ini saatnya kita dukung Dedeh Erawati, atlet atletik master berprestasi agar lebih berdaya diusianya yang tak lagi muda.

Baca juga
Hujan Ringan Hingga Sedang Diprakirakan Meliputi Sejumlah Daerah

Mari kita bersama-sama menggalang kemanusiaan untuk mencukupi kebutuhan Dedeh.

Penggalangan dana ini juga diharapkan dapat membantu atlet veteran di luar sana yang bernasib serupa dengan Dedeh Erawati.

Hasil donasi ini akan digunakan sebaik mungkin untuk membantu para atlet kurang perhatian.

Klik melalui tautan berikut ini untuk berdonasi: Bantu Atlet Dedeh Erawati Terus Harumkan Indonesia.

Tinggalkan Komentar