Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Zaki Harap Anak Didik As-Sa’adah Jadi Penerus Estafet Perjuangan Islam di Jakarta

Rabu, 13 Apr 2022 - 19:13 WIB
Penulis : inilah
Editor : editorial inilah
ahmed zaki

DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan safari Ramadan Berkah Golkar Berbagi di halaman Yayasan YPI As-Sa’adah, Jl Swakarsa 1B No. 40, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, (13/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Harian Golkar DKI Jakarta Yudistira Hermawan, dan Ketua Bidang Keagamaan, Pendidikan, dan Kerohanian Asraf Ali.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, saat ini semua orang memiliki handphone sehingga informasi sangat mudah didapatkan.

Misalnya terjadi kecelakaan di jalan raya. Beritanya akan lebih cepat sampai dibanding kedatangan ambulans untuk menolong korbannya.

“Tapi Keberadaan handphone ini sekaligus godaan bagi masyarakat saat ini. Sebab, dengan handphone semua bisa mencari apa saja,” katanya.

Masyarakat dengan mudah bisa mencari menu membuat makanan dan informasi apapun. Termasuk juga banyak materi pelajaran yang dengan mudah bisa di akses masyarakat.

Baca juga
Polda Banten Ambil Alih Pemeriksaan Oknum Polisi Penganiaya Mahasiswa

“Tapi saya ingatkan untuk anak-anak di sini, bahwa mencari guru agama yang harus kelihatan fisiknya jangan di media sosial,” kata Bupati Tangerang tersebut.

Zaki menegaskan, dengan adanya guru secara fisik anak akan terjaga. Jika ada sesuatu yang kurang jelas bisa ditanyakan atau diobrolkan langsung dengan guru.

“Ada orangnya ada gurunya. Jangan nyari guru yang ada di medsos hal itu akan sepotong-sepotong tafsirnya, akhirnya pemahamannya tidak lengkap,” ujarnya.

ahmed zaki

Jika pemahaman sepotong-potong akan menjadi repot ke sananya. Zaki mengungkapkan, kehadiran Yayasan YPI As-Sa’adah bisa mengembangkan pendidikan khususnya membangun generasi muda di Jakarta yang benar-benar nantinya bisa melanjutkan estafet perjuangan Islam.

“Kepada guru-guru di sini As-Sa’adah, titip anak dididik supaya jadi penerus perjuangan Islam khususnya di Jakarta,” katanya.

Baca juga
Tiga Ketum Ada di Kabinet, KIB Makin Solid Dukung Pemerintah

Dia mengatakan, kegiatan serupa dilakukan tidak hanya pada momen puasa. Tetapi pada hari besar Islam lainnya. Sehingga dia berharap anak remaja juga bisa meneruskan estafet kegiatan hari besar Islam di Jakarta yang sudah dilakukan secara rutin ini.

Dalam kesempatan itu, Zaki menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim, fakir miskin dan dhuafa dalam acara Safari Ramadan 1443 H/2022 M Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Zaki juga mengaku pihaknya mendengarkan banyak aspirasi masyarakat yang mengeluhkan minyak goreng, BBM naik. Menurut dia, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang juga sebagai Menko Perekonomian, melakukan berbagai upaya sehingga masyarakat tercukupi semuanya.

“Mudah-mudahan menjelang idul fitri diharapkan harga bisa terjangkau di tengah masyarakat,” ujarnya.

Baca juga
Foto: Pendidikan Politik Bidang Perempuan Partai Golkar se-Indonesia

Ketua Bidang Keagamaan, Pendidikan, dan Kerohanian Asraf Ali mengatakan, safari Ramadhan Golkar DKI Jakarta sudah digelar selama tiga hari di lima lokasi. Dia berharap kegiatan ini memberi manfaat kepada masyarakat.

Ketua Yayasan YPI As-Sa’adah Drs Munir Arsyad mengatakan, berterima kasih atas kunjungan DPD Golkar DKI Jakarta dan berharap kehadiran ketua dan acara santunan tersebut menjadi keberkahan.

“Bang Zaki terus bisa berkarir untuk Jakarta dan memajukan Jakarta Insyaallah doa di bulan Ramadan dikabulkan,” katanya.

Tinggalkan Komentar