Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Zaki Iskandar Optimistis Kehadiran Sanggar Silat Tangkal Berbagai Bentuk Kenakalan Remaja

Zaki Iskandar Optimistis Kehadiran Sanggar Silat Tangkal Berbagai Bentuk Kenakalan Remaja
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar/ Foto: Dok. Inilah.com

Kehadiran lembaga pendidikan non formal seperti sanggar di lingkungan tempat tinggal di DKI Jakarta, dapat menangkal berbagai dampak dari kenakalan remaja.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyatakan, sangat mendukung keberadaan sanggar guna meminimalisir berbagai bentuk kenakalan remaja.

Hal tersebut Zaki Iskandar sampaikan saat menghadiri peresmian Sanggar Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia di Rw 04 Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2022).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekertaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, Ketua Harian Golkar DKI Jakarta Yudistira Hermawan, dan Ketua Bidang Keagamaan, Pendidikan, dan Kerohanian Asraf Ali.

Baca juga
Angkat Jenderal Aktif Jadi Dirjen, Menteri KP Trenggono Dinilai Ancam Demokrasi

Selain peresmian Sanggar tersebut sekaligus dengan kegiatan Safari Ramadhan Berkah, Golkar Berbagi. Zaki Iskandar melakukan santunan anak yatim dan dhuafa untuk 100 orang.

Menurut Bupati Tangerang ini, sanggar silat dapat menjadikan anak bertanggungjawab dan menjadi wadah bagi generasi muda untuk mempelajari banyak hal yang positif.

“Kita sangat mendukung adanya sanggar ini, apalagi tidak hanya silat, ada juga marawis dan pengajian untuk anak-anak di sini, semua kegiatan yang dilakukan positif,” kata Zaki.

Melalui sanggar silat ini, para generasi muda juga diajari mengetahui dan mencintai kekayaan warisan seni dan budaya, sehingga mereka juga dapat ikut melestarikan warisan tersebut.

Baca juga
Wakil Presiden PNLG Sulap Desa Pesisir Kumuh Jadi Percontohan Dunia

Lebih lanjut Zaki menyampaikan, lahirnya sanggar silat yang diinisiasi oleh masyarakat diharapkan dapat menciptakan aura positif bagi perkembangan generasi muda dan pembangunan di DKI Jakarta.

“Lokasi sanggar ini sangat berharga sekali di Jakarta dan semoga bisa diikuti oleh daerah lainnya,” ujarnya.

Zaki menegaskan, anak-anak dapat mengisi waktu dengan hal-hal yang positif, sehingga mereka terhindar dari pengaruh kenakalan remaja seperti pergaulan bebas, tawuran, bahkan narkoba yang akan merugikan diri mereka sendiri.

“Kegiatan di sini berdampak positif serta dapat menekan angka kenakalan remaja, seperti keluyuran main sarung yang dikasih batu, lalu ujungnya tawuran. Nah, di sini anak dikumpulin ikut kegiatan positif, menjaga generasi muda di Jakarta sehingga bisa menjadi generasi penerus,” ungkapnya.

Baca juga
Klaim Pandemi Sudah Berakhir, Swedia Cabut Semua Pembatasan Terkait COVID-19

1650028477 Picsay - inilah.com

Zaki pun berharap anak-anak didikan sanggar ini kelak menjadi orang sukses seperti yang dicita-citakan. Bisa menjadi TNI, Polri, pegawai negeri m, pengusaha, dan orang-orang penting lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Sanggar H M Muchtar menyampaikan terimakasih atas kunjungan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, yang diharapkan dapat membawa kebaikan bagi warga di sini.

Dia menceritakan, sanggar yang diresmikan tersebut, awalnya adalah kebun tak terutus dan banyak sampahnya. Kemudian atas dukungan masyarakat dijadikan sanggar.

“Di sini ada pengajian, pencak silat, Marawis, qosidah, kiroat, semua kita ajarin dengan gratis,” katanya.

Tinggalkan Komentar