Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Ziarah ke Makam Ayah Jadi Penyemangat Mario Aji dalam Ajang Moto3 Mandalika

Keluarga Mario Aji moto 3 mandalika motogp - inilah.com
Keluarga Mario Aji di Mandalika - dok pribadi

Keluarga pebalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, menyempatkan berziarah ke makam sang ayah, Hartoto, sebelum memberikan dukungan langsung di ajang Moto3 Pertamina Grand Prix of Indonesia.
​​​​​
“Semoga menjadi penambah suntikan semangat untuk Mario Aji dan memotivasinya,” kata kakak Mario Aji, Risto Ariesta Vialle, Sabtu (19/3/2022).

Saat ini, ia dan keluarga sudah berada di Lombok untuk menyaksikan langsung “Super Mario” berjuang di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat.

Kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah pada race kedua MotoGP tak ingin disia-siakan keluarga untuk menyaksikan Aji secara langsung.

Difasilitasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sekaligus Bapak Asuh Mario Aji Risworini, keluarga yang datang terdiri dari tiga saudara beserta sang ibunda Tasya Malinda. Mereka sudah tiba sejak Rabu (16/3).

Baca juga
Yang Tercecer dari MotoGP Mandalika, Penonton Kecewa dan Marah

Keluarga, kata Risto, sudah membulatkan tekad untuk menonton langsung sejak Mandalika ditetapkan sebagai sirkuit MotoGP tahun lalu.

“Kami bersyukur Indonesia jadi salah satu tuan rumah, ini kesempatan kami untuk ikut sekeluarga. Kalau di musim sebelumnya dibatasi hanya satu orang, ini bisa satu keluarga rasanya Alhamdulillah happy,” ucapnya.

Risto berharap adiknya tampil maksimal di race tersebut, termasuk timnya di HTA sekaligus berharap restu dari seluruh masyarakat se-Tanah Air.

“Antusiasme masyarakat kita luar biasa, ini bisa jadi support system untuk Mario untuk berjuang lebih keras dibanding putaran sebelumnya,” ujarnya.

Selain Keluarga, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan rombongan juga dijadwalkan hadir memberikan dukungan langsung di Sirkuit Mandalika.

Baca juga
Tarif Penginapan Tamu MotoGP Terserah Warga Tapi Jangan Terlalu Mahal

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut bahkan sudah berkomunikasi melalui telepon untuk menyemangati Mario Aji agar tampil luar biasa di sirkuit dan membawa harum nama bangsa Indonesia.

Sebelumnya, Khofifah telah menerima Mario Aji yang merupakan pebalap muda Indonesia kelahiran Magetan, Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi.

Ia juga mengantar Mario Aji menemui dan meminta restu kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Wapres di Jakarta, termasuk menemani saat menjajal Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Komentar