Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

Zulhas Diyakini Mampu Perbaiki Tata Kelola Kemendag dan Jaga Stabilitas Harga Sembako

Rabu, 15 Jun 2022 - 16:13 WIB
Mendag Zulhas Migor sembako - inilah.com
Pelantikan Menteri Peradgangan Zulkifli Hasan di Istana Negara, Rabu (15/6/2022) - dok Setpres

Pengamat Politik dari Fakta Institute, Adang Taufik Hidayat optimis Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan membuat gebrakan untuk menyelesaikan sejumlah masalah di Kementerian Perdagangan.

“Tapi yang jelas bang Zulhas ini adalah tokoh Muhammadiyah yang masuk kabinet Jokowi dan tentunya dapat diharapkan gebrakanya untuk 2 tahun ke depan hingga pemilu 2024 mendatang,” kata Adang kepada inilah.com, Rabu (15/6/2022).

Zulhas juga dinilai akan mampu memperbaiki tata kelola di Kementerian Perdagangan, terutama menjaga stabilitas harga bahan pokok sehingga dapat berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

“Bahwa Menteri baru ini diharapkan bisa melahirkan solusi yang tepat dan cepat terutama dalam mengambil sikap terkait banyaknya lonjakan harga bahan pokok,” jelasnya.

Baca juga
Zulhas Dukung Film Indonesia dengan Nonton Cinta Subuh

Dengan masuknya Zulhas ke dalam Kabinet Indonesia Maju, akan menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah di sektor perdagangan.

Sementara itu, Direktur Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, sosok Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas tepat mengisi jabatan Mendag dikarenakan memiliki segudang pengalaman sebagai Menteri Kehutanan di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhonono.

“Soal isu Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi adalah isu yang saya dapatkan beberapa minggu lalu. Dan bisa saja itu terjadi karena kita tahu PAN masuk ke koalisi harus diganjar Menteri dan M Lutfi hari ini sudah dipanggil Jokowi artinya sudah ada tanda-tanda akan direshuffle,” katanya.

Tinggalkan Komentar

×