Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Zulhas Dukung Film Indonesia dengan Nonton Cinta Subuh

Senin, 23 Mei 2022 - 13:52 WIB
Zulhas Cinta Subuh - inilah.com
Dokumentasi Inilah.com/Didik Setiawan

Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri pemutaran film yang baru saja rilis Cinta Subuh, di XXI Senayan City, Senin (23/5/2022).

Tidak sendiri, tokoh politik yang akrab disapa Zulhas juga ditemani sejumlah kader dan petinggi PAN termasuk putrinya, Futri Zulya Savitri. Dari pantauan Inilah.com Zulhas datang dan berkunjung ke XXI Cinema Senayan City tepat pukul 12.30 WIB.

Mengenakan kaos putih berbalut jaket, Zulhas tampak tampil santai sebelum menonton langsung film Cinta Subuh. Lebih-lebih, ia juga menggunakan sepatu sneakers nyentrik berwarna biru yang disebutnya berasal dari Denny Cagur.

Baca juga
Zulhas Dikabarkan jadi Mendag, Hadi Tjahjanto Menteri ATR/BPN

“Iya ini sepatu dari Denny Cagur ini, produk lokal juga. Sama seperti film ini saya dukung betul industri film lokal,” kata Zulhas.

Film Cinta Subuh yang sudah rilis beberapa hari lalu jadi tayangan layar lebar yang dipilih Zulhas. Dia juga turut mengajak para awak media baik cetak, online maupun televisi.

Cinta Subuh adalah film drama Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Indra Gunawan. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ali Farighi ini, dibintangi oleh Dinda Hauw, Roger Danuarta, dan Rey Mbayang.

Berdasarkan sinopsis film, Cinta Subuh menceritakan seorang mahasiwa bernama Angga yang diperankan Rey Mbayang, yang jatuh cinta kepada Ratih yang diperankan Dinda Hauw. Angga dikenal sebagai mahasiswa yang karang bisa salat tepat waktu, berkebalikan dengan Ratih, seorang perempuan yang sangat relijius dan cerdas.

Baca juga
Airlangga Sebut Pelantikan Menteri Baru untuk Hadapi Tantangan Global

Meski begitu, Ratih mau membuka hati untuk Angga, lantaran pria itu punya karakter yang unik, tulus, dan ceria. Padahal sebelumnya Ratih selalu berharap punya pasangan hidup yang saleh, menjaga pandangan, berbudi pekerti tinggi, cerdas, dan rajin salat.

Semua harapan Ratih itu sebenarnya ada pada sosok Arya Satria Negara, dan Arya yang diperankan Roger Danuarta, juga sebenarnya menyimpan rasa ke Ratih. Namun, Arya tidak bisa mendekati Ratih secara serampangan. Satu-satunya cara, bagi Arya untuk mendekati Ratih adalah dengan menikahinya.

Di sisi lain Arya juga menyimpan rasa kepada Ratih. Namun, syarat yang diberikan Ratih yaitu salat Subuh tepat waktu tidak pernah dilaksanakan Arya dengan baik.[TKA]

Tinggalkan Komentar