Kamis, 01 Juni 2023
11 Dzul Qa'dah 1444

Zulhas Enggan Tanggapi Peluang Iwan Bule Gabung ke PAN

Sabtu, 25 Feb 2023 - 18:44 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ajat M Fajar
Ganjar dan Etho Akan Hadir Dipengumuman Capres-cawapres PAN
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan acara Legendary Brand Festival di PIM 3, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2023) - (Foto: Harris Muda / Inilah.com)

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) enggan menanggapi kabar merapatnya mantan Ketua Umum Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjadi kader.

“Yang tadi aja, yang tadi aja dulu yang ditanyakan,” kata Zulhas saat disinggung terkait kemungkinan Iwan Bule bergabung sebagai kader PAN saat menghadiri acara di City Hall, Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2023).

Kedekata Iwan Bule dengan PAN sudah terlihat pada kegiatan “Senam Sehat Birukan Langit Indonesia” yang diselenggarakan PAN di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/2/2023) silam.

Selain Iwan Bule, acara itu juga dihadiri oleh Zulhas dan juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Etho).

Baca juga
David Koboi Tomang Jadi Tersangka, Terancam 20 Tahun Penjara

Etho pun sempat menyampaikan harapannya agar sepak bola Indonesia dapat menjadi alat pemersatu bangsa. “Sepak bola bersatu,” tegas Erick.

Di kesempatan berbeda, Iwan Bule mengaku tak menepis kabar yang menyebut dirinya akan maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Jawa Barat (Jabar).

“Apapun saya siap, yang jelas sekali lagi kalau memang rakyat Jawa Barat memberikan mandat kepada saya, saya harus siap dengan siapa pun juga, terima kasih respons yang luar biasa dari masyarakat Jawa barat,” kata Iwan Bule kepada wartawan di Kota Bandung, Kamis (23/2/2023) silam.

Iwan lebih lanjut mengatakan jika dirinya sendiri memang orang asli Jawa Barat. Sehingga jika diamanatkan sebagai pemimpin, tentu dirinya harus siap.

Baca juga
Jelang 2024, PDIP Sebut Megawati dan Jokowi Akan Lebih Sering Bertemu

“Saya kan memang asli orang Jawa Barat dan saya juga pernah menjadi Kapolda Jabar, kalau masyarakat memerintahkan saya, tentunya saya sebagai orang Jawa Barat harus siap, sekali lagi saya ini kan prajurit Bhayangkara sejati, di mana pun di tempatkan saya harus megang amanah itu dengan baik,” lanjut dia.

Tinggalkan Komentar