Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Zulhas Jabat Mendag, Soliditas KIB Mendukung Pemerintah Jangan Diragukan Lagi

Kamis, 16 Jun 2022 - 18:59 WIB
Airlangga2 - inilah.com
Ketum Golkar Airlangga Hartarto memastikan KIB solid mendukung pemerintahan Jokowi hingga 2024. Masuknya Zulhas sebagai anggota kabinet memperkuat komitmen KIB. Foto: Antara

Dilantiknya Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) pada Rabu (15/6/2022), bukan hanya memperkokoh peran Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam kabinet melainkan turut menegaskan KIB memiliki komitmen kuat dalam mendukung pemerintahan Jokowi. Terlebih tujuan terbentuknya koalisi  untuk mengawal suksesnya pemerintahan Jokowi hingga 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, sejak awal KIB berkomitmen untuk mendukung dan mengawal suksesnya pemerintahan Presiden Jokowi. Ia mengaku, KIB bakal kompak di dalam kabinet agar pemerintahan Jokowi sukses meninggalkan legacy setelah 2024.

“Koalisi Indonesia bersatu memiliki komitmen untuk mendukung, mengawal, dan menyukseskan pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo,” tutur Airlangga dalam keterangan, Kamis (16/6/2022).

Baca juga
Diawali Berdoa Bersama Para Sahabat, Zulhas Menuju Istana

Airlangga menambahkan, selain kompak di kabinet, KIB juga tetap menjaga soliditas dengan parpol pendukung pemerintah lainnya di dalam kabinet. Selain Golkar, PPP, dan PAN, masih ada tiga parpol lain di dalam Kabinet Indonesia Maju, yakni, PDIP, Gerindra, dan Nasdem.

“Ketiga partai tetap merupakan sahabat perjuangan untuk kesuksesan dan keberhasilan Presiden Joko Widodo,” tegas Airlangga.

Menko Perekonomian ini menuturkan, selain mengawal suksesnya pemerintahan Jokowi, KIB juga berkomitmen melanjutkan capaian keberhasilan yang sudah dicatatkan Jokowi.

Airlangga menegaskan, KIB ada di pemerintahan untuk bertekad membawa Indonesia keluar dari jebakan kelas menengah atau middle income trap.

Baca juga
Puji Koalisi Indonesia Bersatu, PKB Butuh Waktu untuk Bergabung

“Kita berharap di tahun 2045 kita akan menjadi negara maju dengan pendapatan diatas 23 ribu dolar. Tentunya koalisi ini baru mau mulai kerjanya di pemerintahan,” ujar Airlangga.

Tinggalkan Komentar