Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Zulhas Pastikan Migor Curah di Jawa-Bali Stabil Rp14 Ribu per Liter

Jumat, 22 Jul 2022 - 10:27 WIB
Zulhas Pastikan Migor Curah di Jawa-Bali Stabil Rp14.000 per Liter - inilah.com
Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan memastikan harga minyak goreng curah kemasan rakyat di wilayah Jawa dan Bali dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) senilai Rp14.000 per liter.

“Alhamdulillah sekarang kelihatan harga sudah turun, kalau minyak goreng curah di mana-mana bahkan di Jawa dan Bali sudah di bawah Rp15.000 per liter, bahkan Rp13.000 atau Rp13.500 per liter. Nah kalau Rp14.000 itu pakai kemasan botol. Jadi, kita alhamdulillah sudah berhasil minyak goreng curah atau kemasan sederhana sudah stabil harganya,” kata Zulhas saat blusukan di Pasar Cibinong, Bogor, Jumat (22/7/2022) pagi.

Dalam kunjungannya, Zulhas membeli sejumlah minyak goreng curah rakyat kemasan sederhana dan membagikannya kepada para pengunjung.

Baca juga
Zulhas: Perjanjian IUAE-CEPA Tingkatkan Ekspor ke Kawasan Teluk dan Timur Tengah

Dia berharap, masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor tak mengalami kesulitan lagi dalam membeli minyak goreng dengan harga yang terjangkau.

“Alhamdulillah ibu-ibu sekarang enggak perlu antre lagi ya, ini (minyak goreng curah) stoknya sudah banyak jadi bisa beli kapan aja, harganya juga terjangkau. Kalau kemasan plastik ini di sini Rp13.500 per liter, tapi kalau kemasan botol itu Rp14.000 per liter,” imbuh dia.

Sebelumnya, Mendag telah meluncurkan minyak goreng rakyat kemasan sederhana dengan merek Minyakita di halaman Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022).

Minyakita merupakan minyak goreng curah yang kini dikemas lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi masyarakat dan dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) di Rp14.000 per liter.

Baca juga
Cari Minyak Goreng Rp14 Ribu? Ini Titik Sebaran Wilayah Penjualnya

Alhasil, masyarakat di sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia mayoritas dapat membeli Minyakita dengan harga yang terjangkau dan persediaan yang memadai.

Tinggalkan Komentar