Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Zulhas Puji Ganjar di Acara Rakerwil PAN Jateng: Pak Ganjar Banyak Fansnya di PAN

Kamis, 04 Nov 2021 - 17:35 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Zulhas Puji Ganjar di Acara Rakerwil PAN Jateng: Pak Ganjar Banyak Fansnya di PAN - inilah.com
ist

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membuka Rakerwil I Jawa Tengah. Acara yang diselenggarakan di Hotel Arkenso Parkview Semarang Kamis (4/11/2021) itu dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam acara tersebut, Zulhas juga memperkenalkan Prof. Zainuddin Maliki, tokoh Muhammadiyah, anggota DPR RI Komisi X, Prof. Zainuddin Maliki, yang menggantikan (alm.) Prof. Suyatno.

Dalam sambutannya, Ganjar berharap dukungan kader-kader PAN untuk membantu pemerintah khususnya pemerintah Jawa Tengah mengatasi dampak pandemi covid-19 sekarang ini. Karena persoalan covid saat ini adalah persoalan yang sangat berat dihadapi pemerintah.

“Saya melihat kader-kader PAN adalah orang-orang hebat. Kami tentu berharap dukungan kader-kader PAN menghadapi pandemj covid -19 saat ini. Saya juga berterima kasih selama ini dibantu F-PAN DPRD Jateng,” kata Zulhas.

Baca juga
PR Erick Thohir Realisasikan Sila Ke-5 Pancasila

Menanggapi hal tersebut, Zulhas balik memberi apresiasi terhadap kinerja Ganjar memimpin Jateng.

“Banyak kalangan menilai Pak Ganjar sukses memimpin Jateng, saya kira bisa sukses juga di level nasional. Kalau saya kan tidak bisa, sulit, karena nama tidak ada O-nya. Kan nggak bisa jadi Zulkifli Hasano. Sementara Ganjar Pranowo itu O-nya ada dua,” canda Zulhas.

Zulhas menyebut banyak kadernya nge-fans pada Gubernur Jawa Tengah itu. “Saya kira di antara yang lain, yang berhasil mencitrakan calon dari Jawa ya Pak Ganjar ini. Satu satunya. Sekarang juga datang pakai pakaian Jawa. Ini sederhana tapi cerdas,” ujar Zulhas.

Baca juga
Jokowi Apresiasi Manuver KIB, Potret Politik Cerdas

Ganjar datang ke acara Rakerwil memakai pakaian khas jawa lengkap dengan blangkon. Dalam kesempatan tersebut Zulhas menekankan kepada kadernya untuk membantu pemerintah.

“Rakerwil adalah forum pengambilan keputusan tertinggi setelah Musywil. Sebagaimana kita putuskan di Rakernas kemarin, PAN memutuskan untuk memperkuat pemerintahan Jokowi. Hal ini diputuskan melalui suara bulat. Teman-teman di daerah, bantu dan dukung pemerintah daerah. Ini cara kita bekerja untuk rakyat, kedepankan kepentingan rakyat,” kata Zulhas.

Sebelum membuka rakerwil secara resmi, Zulhas juga menitipkan pesan khusus kepada Ganjar.

“Indonesia ini selalu butuh penyeimbang. Yang menengahi. Di antaranya civil society Islam. Saya titip Muhammadiyah, Pak Ganjar. Itu menjaga moderasi Indonesia,” kata Zulhas.

Baca juga
Jika Pemilihan Presiden Diadakan Sekarang, Tiga Nama Ini Punya Peluang Paling Besar

Ganjar merespons permintaan Zulhas itu dengan gestur mengangguk dan menyatakan siap.

Seusai acara, Zulhas dan Ganjar sempat membuat vlog bersama. Keduanya tampak bertukar tanya-jawab dalam suasana yang penih persahabatan.

Tinggalkan Komentar