Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Zulhas Sebut Pesan di Film Cinta Subuh Sejalan dengan Petuahnya

Senin, 23 Mei 2022 - 21:17 WIB
cinta subuh inilah.com
Zulkifli Hasan nobar film Cinta Subuh

Wakil Ketua MPR, Zulkifli Hasan menyudahi acara nonton bareng film Cinta Subuh di XXI Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022).

Sepintas, Zulhas sapaan akrabnya, menilai pesan yang terkandung dalam film Cinta Subuh sesuai dengan petuahnya kala didapuk menjadi penceramah.

“Saya juga selalu kalau diundang ceramah gitu terutama komunitas pendidikan, saya selalu berpesan kalau sudah bisa latihan bangun subuh maka meraka akan mudah menjalani kehidupan ke depannya,” kata Zulhas usai menyaksikan Cinta Subuh didampingi sang sutradara, Indra Gunawan dan penulis Ali Farighi.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menggarisbawahi, pesan religi yang dikemas ringan dalam film milik Falcon Pictures itu cukup membuatnya takjub.

Baca juga
Foto: Sidak ke Klender Jaktim, Mendag Zulhas Cek Harga Migor, Cabai hingga Daging

“Suatu pesan yang religi yang luar biasa tapi ringan dan tentunya juga menghibur. Sekaligus menyenangkan tapi tentunya punya pesan yang kuat, seperti itu yang saya suka,” beber Zulhas.

Menilik hal itu, Zulhas mengapresiasi penuh hasil karya sang sutradara Indra Gunawan dan writer Ali Farighi. Ia berharap, tayangan ini bisa menjadi perantara penyampaian pesan kepada masyarakat khususnya umat Muslim, bahwa subuh adalah kunci memulai kehidupan dunia sekaligus akhirat.

“Ya jadi tadi saya belum nonton sampai selesai baru separuh. Kelihatan sekali ini filmnya, yang nulis dan yang produksi juga dan yang membintangi memang ini film hiburan tapi juga memberikan edukasi yang sangat baik, nilai-nilai religius kepada masyarakat hubungan antara bagaimana seharusnya remaja itu sangat menghibur, memiliki nilai tambah tapi sekaligus juga memberikan edukasi yang sangat baik,” ungkapnya.

Baca juga
Foto: Puncak Milad ke-20 PKS di Istora Senayan

Dalam agenda nonton bareng itu Zulhas juga mengikutsertakaan beberapa kader dan petinggi PAN termasuk sang putri Futri Zulya Savitri.

Kepada para pemeran Cinta Subuh, Zulhas pun sempat bercerita mengenai kehidupan masa lalunya yang sepintas mirip dengan beberapa scene dalam film.

Tinggalkan Komentar