Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Zulhas Serap Aspirasi DPW PAN Jateng Calonkan Ganjar Jadi Capres 2024 Lewat KIB

Jumat, 02 Des 2022 - 16:19 WIB
Zulhas 01 - inilah.com
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam peluncuran Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota PAN se-Jateng di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12/2022). (Foto: dokumentasi PAN).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menerima aspirasi DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden (Capres) PAN 2024 melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal tersebut disampaikan Zulhas dalam acara launching Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota PAN se-Jateng yang juga dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12/2022).

“Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut, apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas tigas Capres 2024,” ujar Zulhas.

Baca juga
Instruksikan Jajaran Usut Konsorsium 303, Kapolri Hanya Klaim
Zulhas 3 - inilah.com
Ketum PAN Zulkifli Hasan berbincang dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara launching Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota PAN se-Jateng di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12/2022). (Foto: PAN)

Zulhas yang juga menjabat Menteri Perdagangan itu menuturkan bahwa DPW PAN Jateng sudah menentukan satu nama, yakni Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi Capres 2024.

Keputusan DPW PAN Jateng itu, kata Zulhas disampaikan ke pihak DPP PAN.

“Nanti mekanismenya nanti kami akan memutuskan di DPP pada saatnya,” ungkap Zulhas.

Zulhas 4 - inilah.com
Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam acara launching Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota PAN se-Jateng yang juga dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12/2022). (Foto: PAN)

Menurut Zulhas, hampir semua wilayah di DPW PAN begitu suaranya, yakni mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

Zulhas menyebut pihaknya akan membicarakan dulu di KIB bersama Partai Golkar dan PPP bila nantinya mengusung Ganjar terkait komunikasi dengan PDIP nantinya karena Ganjar adalah kader PDIP.

Baca juga
Soal Gagal Ginjal Akut, Kemenkes Harus Investigasi Lebih Dalam

Golkar dan PPP, terang Zulhas, tentunya juga punya usulan capres masing-masing yang akan diusung. “Kita bicarakan bareng-bareng nanti, berembuk di KIB,” ucapnya.

Zulhas 1 - inilah.com
Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam acara launching Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota PAN se-Jateng yang juga dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12/2022). (Foto: PAN)

Adapun ketika ditanya tentang kehadiran Menteri BUMN Erick Thohir, Zulhas mengatakan bahwa DPW PAN Jateng mengundang khusus dalam acara launching Bacaleg tersebut.

Sementara itu, Ganjar tak banyak mengomentari terkait adanya dukungan dari PAN Jateng. “Itu kan keputusan dari institusi, terima kasih,” ucap Ganjar singkat.

Ganjar pun cuma menjawab singkat  saat ditanyai soal komunikasi dengan PDIP menyangkut adanya dukungan dari PAN Jateng itu. Ia mengatakan, antarpartai pasti akan berbicarag dan ada aturannya masing-masing yang mesti dihormati.

Tinggalkan Komentar