Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Zulhas Tutup Safari Politik di Tapal Kuda Jatim dengan Bertemu Sekjen PBNU

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kiri) bersama Sekjen PBNU H. Saifullah Yusuf (foto Dok.pri)- inilah.com
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kiri) bersama Sekjen PBNU H. Saifullah Yusuf (foto Dok.pri)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menutup rangkaian safari politiknya di wilayah Tapal Kuda, Jatim, dengan pertemuan bersama Sekjen PBNU yang juga merupakan Walikota Pasuruan H. Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul. Pertemuan itu berlangsung di Hotel Daroessalam Kota Pasuruan Sabtu (19/3). Meski demikian Zulhas akan tetap berada di Jatim dan melanjutkan perjalanannya ke Madura hingga Senin (21/3) mendatang.

“Saya sudah 5 hari di Jatim. Hari ini penutup di kawasan Tapal Kuda, Alhamdulillah bertemu Sekjen PBNU Gus Ipul. Saya lapor ke beliau, sudah ke Al-Qodiri di Jember, Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani di Probolinggo, Syafiiyah Slafiyah Sukerojo, Ponpes Walisongo di Situbondo, Nurul Jadid Paiton, hingga Zainul Hasan Genggong. Semalam ke Sidogiri. Ketemu kiai-kiainya, minta restu. Alhamdulillah banyak dapat dukungan. Saya senang PAN diterima secara terbuka dan antusias.” Cerita Zulhas.

Baca juga
Evaluasi Sepekan PTM 100 Persen, Prokes Abai hingga PeduliLindungi Eror

Gus Ipul menyatakan bahwa ia kaget mengetahui Zulhas di Pasuruan. “Nggak bilang-bilang. Makanya saya langsung ke sini ke hotel menemui beliau. Bang Zul datang saya nggak nyambut ya bisa kualat saya.” Katanya sambil bercanda penuh kehangatan. Ia pun menyatakan kekagumannya tentang Wakil Ketua MPR RI yang mau keliling ke pesantren-pesantren di Tapal Kuda itu. Pertemuan antara Zulhas dan Gus Ipul berlangsung akrab dan hangat.

Selepas pertemuan itu, Zulhas dan rombongan DPP serta DPW PAN bergerak ke Malang. “Agenda berikutnya adalah Malang Raya dan kemudian nanti Madura. Kita ada agenda ziarah ke makam Syaikh Cholil Bangkalan lalu nanti sudah disiapkan acara Sampang Bersholawat. Yang koordinir Slamet Aryadi, anggota DPR RI PAN dari dapil Sampang, Madura.” Kata Rizki Sadig yang merupakan Ketua DPW PAN Jawa Timur.

Baca juga
Menimbang Halal-Haram Penggunaan Robot Trading Forex

Selama sepekan Zulhas di Jawa Timur, utamanya di wilayah Tapal Kuda, Ketum PAN itu menggelar banyak agenda silaturahmi. Di sela-sela acara ke pondok pesantren, tak lupa Zulhas juga menyelipkan agenda temu kader dan konsilidasi. Zulhas diagendakan berada di Jatim hingga Selasa (22/3). “Ini agenda ketua umum silaturahmi sebelum Ramadhan. Insya Allah berkah.” Tambah Rizki.

Tinggalkan Komentar