Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Zulkifli Hasan Apresiasi Pencegahan dan Pendidikan Antikorupsi KPK Era Firli Bahuri

Rabu, 25 Mei 2022 - 15:38 WIB
PAN Zulhas KPK - inilah.com
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai mengikuti pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengapresiasi langkah KPK untuk menggeliatkan pencegahan dan pendidikan antikorupsi di tubuh partai politik.

“Kita apresiasi KPK di zaman Pak Firli untuk pencegahan dan pendidikan antikorupsi itu luar biasa,” kata Zulkifli usai mengikuti pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menambahkan, KPK bukan hanya membuat forum pendidikan antikorupsi kepada pengurus partai politik, tetapi juga menyiapkan e-learning yang dapat diakses oleh partai politik guna menginternalisasi materi antikorupsi.

Wakil Ketua MPR ini pun menyambut baik kesediaan KPK yang mengisi materi antikorupsi dalam forum perkaderan internal di PAN.

Baca juga
KPK Larang Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid Pergi ke Luar Negeri

“Bahkan kita disediakan e-learning dan partai politik bisa meminta narasumber (antikorupsi) dari sini (KPK) jadi kita ada pelatihan kader itu tiap minggu ada kita jadi seminggu tiga kali,” ujarnya.

“Ada kurikulum menyangkut pelatihan ini (antikorupsi) nah sekarang teman-teman dari KPK bersedia menjadi narasumber langsung atau melalui daring. Hal ini akan mempermudah kita ke provinsi-provinsi dan ini bagus kami apresiasi,” tandasnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan beserta 60 pengurus mengikuti pembekalan antikorupsi dari KPK. Hal ini merupakan tindak lanjut dari executive briefing KPK kepada 20 pimpinan partai politik dalam program bertajuk Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu KPK, Rabu (18/5/2022) pekan lalu. [fad]

Tinggalkan Komentar