Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Zulkifli Hasan: Game Lokal Ciptakan Peluang Kerja dan Talenta Baru

Jumat, 21 Jan 2022 - 05:53 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Zulkifli Hasan - inilah.com
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (kanan) bersama Sekjen AVGI Angki Trijaka di Acara Gala Nimo TV 2021 (Foto Inilah.com)

Wakil ketua MPR RI yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Zulkifli Hasan menyebut game racikan dalam negeri bisa menjadi sarana untuk membangkitkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

Di sela-sela malam puncak penghargaan Nimo TV Gala 2021 di Jakarta, Kamis malam (20/01), Zulhas sapaan akrab Zulkifli mengatakan, generasi muda bisa membuat game lokal agar bisa menjadi tuan rumah dalam pertandingan Esports dan pasar game di Indonesia.

“Saya kira Indonesia banyak anak muda yang sekarang sudah pintar, kreatif dan inovatif kalau mereka dikasih jalan (channel) sendiri, pasti mereka akan terus maju,” Kata Zulhas saat menjawab pertanyaan Inilah.com.

Ketua Umum PAN tersebut juga mendorong para anak muda untuk terus berkarya dan mengembangkan dunia Esports karena menurutnya ini adalah momentum mempersatukan bangsa dan industri game bisa jadi modal tersendiri untuk bangkitnya subsektor ekonomi.

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Sesi Kedua Perdagangan

“Ini khan sudah jamannya salah satu potensi yang menguntungkan, jadi anak muda yang berprofesi menjadi streamer atau atlet pro player berpeluang menjadi bintang yang artinya dari sisi investasi menghasilkan uang banyak,” ucapnya.

Hiburan Digital

foto inilah - inilah.com
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (tengah) bersama Sekjen AVGI Angki Trijaka (kiri) dan Co-founder EVOS Hartman Harris pada acara Nimo TV  Gala 2021, Kamis (20/01)

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal AVGI Angki Trijaka mengatakan bahwa Industri game dan platform streaming online seperti Nimo TV berperan membangun sarana dan memberikan kesempatan luas bagi seluruh masyarakat yang ingin berkiprah di dunia game maupun hiburan digital seperti konten kreator.

Menurutnya, penghargaan Nimo TV Gala 2021 dapat memberikan sumbangsih bagi perjalanan konten kreator di Indonesia, di mana seluruh individu yang masuk dalam nominasi bisa menjadi motivasi dan panutan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga
Steam Dkk Diblokir Kominfo, Bos Digital Happiness: Ini Kiamat Game Lokal

“Semoga di tahun-tahun depan platform online Nimo TV bisa meningkatkan edukasi literasinya itu yang pertama yang kedua juga bisa dari sisi Entertainment bisa lebih menarik dan lebih meriah lagi,” ucap Angki.

Acara Nimo TV Gala 2021 sendiri adalah sebuah penghargaan individu bagi para penggiat Esports Tanah Air, sekaligus sebagai malam perayaan untuk memperingati pencapaian luar biasa perkembangan industri game khususnya ranah kompetitif Esports di Indonesia sepanjang 2021.

Mengusung konsep #UNIMOVERSE, Nimo TV merupakan ruang untuk seluruh pengguna, streamer, pro player, agensi serta partner untuk berkarya dan saling mendukung satu sama lain dalam memberi warna terhadap Nimo TV.

Baca juga
Di Beranda Istana Alhambra (31 – Menyusun Tesis)

Sejumlah bintang tamu yang sudah akrab dalam industri game di Indonesia seperti John Martin dan Clara Mongstar sebagai host acara mengisi acara tersebut.

Selain itu, malam puncak ini juga hadir memeriahkan Isyana Sarasvati, Tretan Muslim, DJ Alffy Rev dan StarBe sebagai pengisi acara.

Tinggalkan Komentar