Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Zulkifli Mau Tiru Cara Pemilihan PKS di Muswil PAN

Jumat, 04 Sep 2015 - 05:00 WIB
Penulis : Ajat Muhammad Fajar
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tak mau menjelaskan kembali soal sikap petinggi KMP terhadap arah politik partainya yang bergabung dengan pemerintah.

Zuklifli justru banyak membahas soal sistem musyawarah nasional (Munas) yang diterapkan PKS dalam memilih kepengurusan baru.

"Saya ucapkan kepada PKS yang sudah menjalankan Munas, karena mengikuti Pancasila yaitu dengan musyawarah mufakat dalam memilih perwakilan. Itu makanya tak pernah ribut dan tidak rame," kata Zulkifli di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015) malam.

Zul mengaku akan menerapkan sistem pemilihan yang dilakukan oleh PKS memilih kepengurusan di tingkat wilayah dengan metode musyawarah. Menurut dia, dengan sistem pemilihan perwakilan sebelum menentukan pengurus sangat efektif.

"Sebab mekanisme ini juga diterapkan oleh Muhammadiya dan Nahdlatul Ulama dalam memilih kepengurusan mereka. Kita akan melaksanakan muswil dengan sistem memilih perwakilan untuk melakukan musyawarah mufakat," katanya.[ris]